Apakah Penderita Diabetes Bisa Sembuh? Ini Kata Dokter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kanker tidak bisa disembuhkan dan kembali normal, kata dr. kata Gunawan. Namun, penyakit ini bisa diobati.

“Kriterianya pra diabetes dan menjadi diabetes. Kalau masuk diabetes, tidak bisa kembali normal, tidak bisa sakit sebelum diabetes,” kata dr Gunawan dalam webinar, Sabtu (16/12/2020). /16/2018). 12/2023). Apakah Penderita Diabetes Bisa Sembuh? Ini Kata Dokter

Paha Bagian Dalam Terasa tak Nyaman? Waspada Gejala Peradangan Prostat

Diabetes tidak dapat disembuhkan sampai saat ini. dr Gunavan menjelaskan, ketika penderita diabetes memiliki kadar gula darah normal atau HbA1c-nya 5,7 persen, bukan berarti diabetesnya sudah sembuh, melainkan diabetesnya sudah terkendali.

“Seperti darah tinggi, tidak bisa disembuhkan, jadi kita bisa mengendalikannya karena kerusakannya sudah mulai terjadi. Mungkin dalam 5-10 tahun akan ada obat untuk menyembuhkannya, makan diabetes, dan kita tinggal menunggu saja.” Dia berkata.

Faktor risiko diabetes antara lain obesitas, kurang aktivitas fisik, merokok, riwayat keluarga diabetes, dan gula darah tinggi saat hamil. Dr Gunavan menekankan perlunya sangat berhati-hati dengan gula darah tinggi selama kehamilan.

Ia mengatakan diabetes dapat dicegah dengan tindakan sederhana seperti menjaga berat badan yang sehat, olahraga teratur, menjaga pola makan sehat, dan berhenti merokok. Ini adalah langkah pertama dalam mencegah diabetes.

Ia menganjurkan agar penderita diabetes mengurangi asupan makanan tinggi karbohidrat dan melakukan olahraga kardio secara teratur. Namun, penting untuk memeriksa kesehatan jantung Anda sebelum memulai olahraga intensitas tinggi.

Sasaran aktivitas fisik yang disarankan adalah 150 menit per minggu. Ini merupakan langkah penting yang dapat diambil untuk mencegah dan mengendalikan diabetes. Apakah Penderita Diabetes Bisa Sembuh? Ini Kata Dokter

“Jadi kita bisa mencegah kanker dengan mengurangi faktor risikonya, seperti menurunkan berat badan, rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan mengonsumsi obat-obatan,” jelas Dr.

See also  Siloam Hospitals Semanggi Berikan Perawatan Paliatif Terbaik untuk Pasien Kanker

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *