Asus ROG Phone 8 Series Rilis Januari 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya

bahissitelerikayit, Jakarta – Baru-baru ini Asus membocorkan informasi mengenai smartphone seri ROG Phone 8 untuk pasar global. Berdasarkan bocorannya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset ini disebut-sebut akan dipadukan dengan solusi termal terbaru dari Asus untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik di ROG Phone 8. Asus ROG Phone 8 Series Rilis Januari 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya

Gizmochina, Dikutip Sabtu (16/12/2023), pihak perusahaan mengonfirmasi perangkat tersebut akan debut di China pada 16 Januari 2024 pukul 19.30 waktu setempat.

Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan detail baru apa pun tentang seri ROG Phone 8. Namun, model baru ini memiliki modul kamera persegi dengan tepi kanan terpotong, yang secara teknis membuatnya berbentuk segi lima.

Sementara itu, akan ada modul tiga kamera dengan LED flash di bagian atas. Berikutnya, ROG Phone 8 versi standar disebut-sebut tidak akan dibekali LED RGB.

Menurut prediksi dan laporan, ROG Phone 8 Ultimate ROG Phone 8 Ada tiga model ROG Phone baru yang akan diperkenalkan: ROG Phone 8 Ultimate dan ROG Phone 8 Ultimate. Ketiganya juga terdaftar di Geekbench.

Menurut informasi dari Geekbench, ROG Phone 8 versi standar akan memiliki RAM 16GB. Versi Pro dan Ultimate akan memiliki RAM 24GB.

Selain itu, ROG Phone 8 diharapkan hadir dengan standar Snapdragon 8 Gen 3. Sedangkan untuk model Pro dan Ultimate, Asus akan menggunakan varian overclock. MacBook Pro dan Mac Mini Baru Pakai Chip M2 Pro Diprediksi Diluncurkan November 2022

ROG Phone 8 merupakan ponsel Asus mendatang yang sudah memiliki spesifikasi tinggi di kelasnya.

Sebelumnya, Spesifikasi ROG Phone 8 Ultimate terlihat di Geekbench dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM 24GB.

See also  Demam Hingga Menggigil, Apa yang Sebenarnya Terjadi pada Tubuh?

Asus baru-baru ini memposting gambar ROG Phone 8 di akun resmi X-nya. Terlihat perusahaan asal Taiwan tersebut baru-baru ini mengadopsi desain bodi yang berbeda dari seri sebelumnya.

Selain itu, Asus sepertinya juga masih menyematkan port di bagian samping casing ponsel agar pengisian daya lebih mudah dan nyaman saat bermain game.

Sementara itu, Soal bodi ponsel baru Asus ini; Sepertinya perusahaan akan membuang beberapa fitur desain ikonik pada ROG Phone sebelumnya dengan menggunakan material kaca.

GSM Arena Mengutip Senin (12/11/2023), Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Phone 8 dalam dua model, ROG Phone 8 dan ROG Phone Pro, pada awal tahun 2024.

Selain chipset dan RAM yang digunakan, smartphone gaming Asus ini kini menjalankan OS Android 14 dengan ROG UI.

Sebelumnya sempat dibocorkan bahwa penerus seri ROG Phone 7 ini akan mendukung pengisian cepat 65W.

Rumor lain menyebutkan bahwa seri ROG Phone 8 akan menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate setidaknya setinggi seri ROG Phone 7.

Asus sebelumnya meluncurkan seri ROG Phone 7 di Indonesia. Di Indonesia ada dua model: ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

“ROG Phone 7 Series merupakan smartphone gaming yang dirancang untuk memenuhi ekspektasi para gamer,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS untuk Asia Tenggara, mengutip siaran pers tertanggal Kamis (19/07/2023).

Asus ROG Phone 7 yang dijual di Indonesia dibanderol Rp10.999.000 untuk versi 8GB/256GB dan Rp13.999.000 untuk versi 12GB/256GB.

Sedangkan ROG Phone 7 Ultimate versi 16GB/512GB dengan paket Aero Active Cooler 7 dijual Rp 18.999.000.

Sedangkan untuk spesifikasi Asus ROG Phone 7; Volume speaker efektif untuk seri ini telah ditingkatkan sebesar 50 persen, dan tim ROG Gaming berkolaborasi dengan pakar audio Dirac untuk mengkalibrasi sistem.

See also  Surat Edaran Etika Kecerdasan Buatan Disahkan, Platform Digital Wajib Jaga Data Privasi Pengguna

Seri ROG Phone 7 kini mendukung saluran audio 2.1 saat dihubungkan dengan aksesori AeroActive Cooler 7, yang menghasilkan subwoofer bertenaga.

Di sisi mesin, Asus memasang chipset Snapdragon 8 Gen 2 3,2 Ghz yang 15 persen lebih cepat dan 15 persen lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel ini juga mendukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm FastConnect 7800 serta RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 512 GB. Mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan fungsi Multi-Link.

Asus ROG Phone 7 juga dilengkapi teknologi Snapdragon Elite Gaming untuk mendukung ray tracing guna mempercepat komputasi real-time pada perangkat keras. Asus ROG Phone 8 Series Rilis Januari 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya

Layar ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan touch sampling rate 720 Hz dengan warna Delta E <1. Tingkat kecerahannya juga bisa ditingkatkan hingga 1500 nits.

Di sisi lain, ROG Vision pada ROG Phone 7 Ultimate menghadirkan tampilan warna matriks yang unik di bagian belakang ponsel.

Fitur ROG Vision ini menunjukkan status pengisian daya, panggilan masuk; Anda dapat menampilkan animasi yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti memulai mode X. Gamer dapat membuat animasi khusus.

Untuk mengurangi konsumsi energi tanpa mengurangi kinerja; Seri ROG Phone 7 mendapatkan keuntungan dari peningkatan efisiensi daya sebesar 15 persen yang diberikan oleh Snapdragon 8 Gen 2, yang ditingkatkan oleh sistem pendingin GameCool 7.

Sedangkan pada ROG Phone 7 Ultimate; Pendinginan semakin ditingkatkan dengan AeroActive Portal.

Di bagian depan software, terdapat fitur X Sense yang akan membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat muncul item baru atau saat musuh muncul dengan notifikasi spawn.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *