Siti Atikoh Berkomitmen Perangi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

JAKARTA – Meningkatnya kasus kekerasan seksual di lembaga satu kekhawatiran Siti Atikoh. Ia menilai kasus penganiayaan sulit untuk diadili karena banyak hal yang bisa menimpa korbannya.

Melihat hal tersebut, Atikoh mengatakan pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua kelompok ketiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, akan mencermati kasus menjamin keamanan. Siti Atikoh Berkomitmen Perangi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

“Karena hukumnya tidak peduli apa itu, harus ada bukti dan saksi. Nah, kalau kejadiannya tertutup, tidak ada yang melihat kejadiannya. Saksi ya, korban,” kata Atikoh saat persidangan pada 2023. Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perempuan Indonesia Terpilih Ganjar (PIJAR) di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta Pusat, Sabtu (16 Desember 2023).

pelecehan yang terkenal dibandingkan dengan kejahatan lainnya membuatnya sulit untuk masuk hukum. Ketika terjadi pencurian, peristiwa tersebut disaksikan oleh masyarakat.

Saat ini, akibat penyiksaan, hasil otopsi tidak menunjukkan gejala apa pun. Jangan berkata apa-apa jika tidak ada saksi kejadian tersebut.

“ tidak menunjukkan adanya pelecehan,” jelasnya.

Menyadari fenomena tersebut, Tim Pemenangan Nasional (TPN) telah menyiapkan program yang akan digunakan Ganjar dan Mahfud jika terpilih pada Pilpres 2024. Kedepannya, diperlukan pusat aplikasi di setiap institusi pendidikan, salah satunya adalah untuk kesehatan mental, keduanya. perguruan tinggi.

“Kemudian bentuklah kelompok yang berdedikasi untuk mencegah dan memberantas kekerasan seksual di setiap bidang pendidikan. Kemudian, setelah satgas terbentuk, mereka akan bergerak melapor dan tahu harus kemana, tapi penerima laporan tidak. sekaligus diskriminasi,” ujarnya. Siti Atikoh Berkomitmen Perangi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

See also  Dana Kampanye Anies Paling Kecil Dibanding Prabowo dan Ganjar, Nilainya Cuma Segini

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *