Dana Kampanye Anies Paling Kecil Dibanding Prabowo dan Ganjar, Nilainya Cuma Segini

bahissitelerikayit, Jakarta Bukan hanya visi, misi, dan gagasan, tetapi kekuatan dana kampanye sering kali menentukan terpilihnya seseorang dalam pemilu atau pemilu. Dana kampanye tersebut sebagian digunakan sebagai biaya operasional berbagai kegiatan calon presiden dan calon presiden atau calon presiden dan wakil presiden 2024.

Tiga calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 yakni pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan bersama Mahfud MD, bersiap dan diumumkan untuk bersaing. 2024. .pemilihan. Dana Kampanye Anies Paling Kecil Dibanding Prabowo dan Ganjar, Nilainya Cuma Segini

Dari tiga calon wakil presiden 2024, dana kampanye Anies-Muhaimin (AMIN) paling sedikit keluar dibandingkan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

Bersumber dari kpu.go.id, calon presiden Anies-Muhaimin (AMIN) yang didukung Partai Nasdem, PKB, dan PKS menyiapkan dana kampanye sebesar Rp 1 miliar. Dana tersebut diterima dari sesama calon dalam bentuk uang tunai. Dana kampanye Prabowo-Gibran

Setelah itu, calon presiden kedua Prabowo-Gibran yang didukung Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, dan Partai Garuda menyiapkan dana kampanye terbesar yakni Rp 31,4 miliar. Siapkan Layanan Terbaik untuk Nataru 2023, ASTRA Infra Luncurkan Kampanye Nataru Ceria

Dana dari sesama calon tersebut berjumlah Rp2 miliar dalam bentuk uang, Rp600 juta dalam bentuk barang, dan Rp28,8 miliar dalam bentuk jasa parpol atau gabungan parpol.

Sementara dua calon wakil presiden Ganjar-Mahfud MD yang didukung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo menyiapkan dana kampanye sebesar Rp 23,3 miliar.

Dana kampanye Ganjar-Mahfud MD diterima dari paslon kedua sebesar Rp100 juta tunai, dari ormas atau kelompok parpol tunai Rp2,9 miliar, dari sumbangan masing-masing partai sebesar Rp1.670.999 tunai dan Rp20.000,3 miliar. kontribusi dari pihak lain, organisasi dan/atau lembaga swadaya masyarakat.

See also  KRL Jabodetabek Tambah 24 Perjalanan di Malam Tahun Baru 2024

Bersumber dari kpu.go.id, biaya kampanye pemilu peserta pemilu menunjukkan biaya berupa uang, barang, dan jasa yang digunakan peserta pemilu untuk membiayai kegiatan promosi.

Dana iklan ini harus dilaporkan ke Komisi Pemulihan Umum (KPU). Laporan Pendapatan dan Belanja Dana Kampanye (LPPDK) adalah rekening yang memuat pemasukan dan pengeluaran dana kampanye calon.

Dana kampanye diterima dari calon terkait, partai politik, dan/atau kelompok partai politik yang mengusulkan, sumbangan perseorangan, sumbangan perusahaan, sumbangan asosiasi usaha, hendaknya diserahkan ke dalam dana periklanan khusus sebelum digunakan untuk keperluan periklanan. .

Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Rini Soemarno meminta anggota organisasinya memilih calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Rini Soemarno pun membeberkan alasannya.

Rini mengabarkan, grup MDS saat ini memiliki anggota sebanyak 40.000 orang. Menurutnya, penting bagi pemimpin untuk mengembangkan tim.

“Bagi saya, kami anak-anak saya adalah anggota MDS yang jumlahnya lebih dari 40.000 di Indonesia tengah. Kami sangat ingin memilih pemimpin yang mengetahui dengan jelas ciri-ciri organisasi, tentang pembiayaan ultra mikro,” ujarnya. ke Kinangka. Desa, Purwakarta, Jawa Barat, ditulis pada Minggu (17/12/2023).

Rini mengungkapkan, dirinya mengikuti pengalaman dan karier masing-masing calon presiden laki-laki. Namun, hanya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diketahui pernah menulis tentang kelompok tersebut. Dana Kampanye Anies Paling Kecil Dibanding Prabowo dan Ganjar, Nilainya Cuma Segini

“Nah, kita lihat di antara ketiga kandidat, hanya Pak Prabowo yang banyak mencurahkan pengalaman dan bisnisnya dalam hal proyek bisnis dan keuangan ultra mikro,” ujarnya.

Rini pun menceritakan pertemuan pertamanya dengan Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, dia memastikan bahwa Prabowo akan berasal dari lingkungan yang mendukung organisasi. Untuk itu, Prabowo diangkat menjadi dewan kehormatan organisasi MDS yang didirikan Rini.

See also  Terkuak, Karakter Capres Bakal Dipilih Pengusaha pada Pemilu 2024

“Iya Bu Rini, saya dari serikat, kakek saya pendiri serikat pekerja Indonesia, ayah saya melanjutkan di organisasi kepegawaian,” kata Rini.

“Jadi bagi kami dia pendiri Mekar Digital Sejahtera, saya ingin anggota saya memilih dia karena kami yakin kalau dia memimpin negara ini, kita akan diuntungkan.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *