Kasus COVID-19 di Singapura Ngegas Terus, Pemerintah Setempat Sangat Anjurkan Pakai Masker Lagi

bahissitelerikayit, tetangga Jakarta, Singapura, kasus COVID-19 terus meningkat. Dibandingkan minggu sebelumnya, terjadi peningkatan kasus hingga 75 persen.

Antara tanggal 3 dan 9 Desember 2023, 56.000 kasus COVID-19 dilaporkan. Seperti dilansir Kementerian Kesehatan Singapura pada Jumat 15 Desember 2023, angkanya mencapai 32.000 pada pekan sebelumnya. Kasus COVID-19 di Singapura Ngegas Terus, Pemerintah Setempat Sangat Anjurkan Pakai Masker Lagi

Singapura “sangat menganjurkan” agar masyarakat memakai masker di tempat-tempat ramai, meskipun mereka dalam keadaan sehat, karena ada lonjakan kasus COVID-19. Channel News Asia dikutip Minggu (17/12/2023) bahwa masker dianjurkan digunakan di dalam ruangan dan bersama orang-orang yang berisiko tinggi.

Jumlah pasien yang dirawat karena SARS-CoV-2 di Singapura juga meningkat. Dengan bertambahnya kasus, jumlah orang yang dirawat di rumah sakit meningkat dari 225 menjadi 325 orang. Kemudian rata-rata jumlah pasien yang masuk ICU meningkat dari empat menjadi sembilan. Subvarian JN.1 berlaku Heboh Obat Sirup Ditarik BPOM, Ini 4 Cara Meredakan Demam pada Anak Tanpa Obat

Laporan pemerintah di Singapura menyebutkan sebagian besar pasien COVID-19 di sana terinfeksi JN.1, yang merupakan bagian dari varian BA.2.86.

Namun belum ada indikasi jelas apakah JN.1 atau BA.2.86 lebih mudah menular atau menyebabkan keparahan dibandingkan lainnya.

Berdasarkan data internasional dan domestik yang ada, saat ini belum ada bukti jelas bahwa BA.2.86 atau JN.1 lebih mudah menular atau menyebabkan penyakit lebih parah dibandingkan varian lain yang beredar, kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan Singapura dalam pernyataannya.

Singapura mengimbau masyarakat yang memiliki gejala infeksi saluran pernapasan akut untuk tinggal di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19.

Belakangan, Singapura juga meminta masyarakat untuk mencari perawatan medis di ruang gawat darurat hanya untuk keadaan darurat yang serius dan mengancam jiwa.

See also  Kemenkes Larang Semua Apotek Menjual Obat Sirup

“Hal ini untuk menjaga kapasitas rumah sakit kami terhadap pasien yang sangat membutuhkan rawat inap dan memberikan pengobatan tepat waktu bagi mereka yang sakit parah,” kata Kementerian Kesehatan.

Wisatawan harus memakai masker di bandara, membeli asuransi perjalanan, dan menghindari area yang ramai dan berventilasi.

Kementerian Kesehatan Singapura akan membuka fasilitas perawatan COVID-19 kedua di Singapore Expo Hall 10 akhir pekan ini. Dengan demikian, jumlah tempat tidur pasien COVID-19 semakin bertambah, seperti dikutip dari Straits Times. Kasus COVID-19 di Singapura Ngegas Terus, Pemerintah Setempat Sangat Anjurkan Pakai Masker Lagi

Fasilitas perawatan sudah beroperasi di Rumah Sakit Crawford di Adam Road. Kedua fasilitas tersebut dapat menampung lebih dari 80 pasien, dan fasilitas baru dapat diperluas jika diperlukan.

Mulai 19 Desember 2023, Singapura akan kembali memperbarui kasus COVID-19 setiap hari, bukan setiap minggu, mengingat jumlah kasus yang terus meningkat.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *