10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Anime kedokteran menyajikan cerita tentang dunia kedokteran atau kedokteran dengan beberapa unsur drama atau misteri. Ceritanya selalu tajam dan detail. Namun, ada juga yang memadukannya dengan humor agar terasa ringan dan menyenangkan.

Banyak dari anime medis ini akan membantu pemirsa memahami kesehatan dengan cara yang menyenangkan. Tak heran jika banyak edukasi mengenai penyakit yang ditampilkan di anime ini. Selain itu, praktik pelayanan kesehatan dari zaman dahulu hingga saat ini dapat menjadi salah satu bentuk pengetahuan tersendiri. 10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Anime kedokteran tidak selalu berbicara tentang penyakit dan pengobatannya. Ada kalanya dokter atau profesional medis terlibat dalam situasi aneh yang perlu mereka selesaikan. Kondisi ini mungkin berhubungan dengan masalah kesehatan atau hal lain, namun sangat penting. Anime medis mana yang harus Anda tonton? Simak tipsnya di bawah ini!

10. Dr. Elise

Bagian:-

Tahun rilis: 2024

Peringkat Daftar Anime Saya: –

Komentar:- Jefri Nichol Akui Fair Kalah Tinju dari El Rumi: Tinjunya El Banyak yang On Point

Doctor Elise diangkat dari manga atau webtoon asal Korea dan akan dirilis tahun depan. Dr. Lagu Jihyun dianggap yang terbaik di antara dokter Korea karena kemampuannya menyelamatkan pasien dalam situasi apa pun. Faktanya, di kehidupan sebelumnya, dia adalah Elise de Clorance, istri seorang penguasa yang kecemburuan dan keserakahannya menyebabkan hilangnya orang yang dicintainya dan kematiannya.

Setelah kecelakaan pesawat, Jihyun menemukan dirinya berada di tubuh sebelumnya, Elise. Dengan pengetahuan yang ia miliki tentang pengobatan modern dan kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, Elise bertekad untuk membantu sebagai seorang dokter. Namun, ia harus menghadapi pernikahan Pangeran Linden de Romanoff, yang sangat ia cintai sebelum ia meninggal.

See also  Pinkan Mambo Permak Anak Sebelum Jadi Artis: Biar Sekali Tampil Rp 200 Juta

9. Jack Hitam Muda

Bagian: 12

Tahun terbit: 2015

Peringkat MyAnimeList: 7.22

Komentar:-

Black Jack muda dikenal karena analisisnya yang mendetail tentang prinsip-prinsip medis dan presentasi bedah yang berlatar di Jepang tahun 1960-an. Kuroo Hazama, seorang pria pendiam dengan rambut hitam putih, tubuh penuh bekas luka, dan masa lalu kelam, menjadi seorang mahasiswa kedokteran. Namun, keterampilan bedahnya mulai menarik perhatian orang setelah dia menyelesaikan operasi yang tampaknya mustahil.

Namun, jalannya untuk menjadi dokter yang disegani sulit dilakukan karena pemberontakan mahasiswa, perang, dan kebrutalan di Jepang. Kuroo mendapati dirinya terjebak dalam situasi berbahaya yang menantang integritasnya sebagai pribadi dan jalannya sebagai dokter. Perjalanan itu menjadi legenda Kuroo yang dikenal dengan Black Jack.

8. Kesaktian Yang Maha Kuasa

Bagian: 12

Tahun rilis: 2021

Daftar MyAnimeList: 7.29

Stasiun: Stasiun BS

Kekuatan magis Yang Mahakuasa adalah sejenis sekai yang berbasis di kerajaan lain, yang disebut Kerajaan Salutania. Kerajaan itu diselimuti kegelapan besar yang membawa monster ke daerah tersebut. Setelah pasukan raja gagal menyelesaikan masalah, penyihir hebat, Yuri Dreces memanggil Saint terkenal, yang akan menyelamatkan kerajaan dengan memusnahkan semua hewan.

Alih-alih memanggil satu orang Suci, Yuri memanggil dua Orang Suci. Salah satunya adalah Sei Takanashi. Merasa bukan tempatnya untuk membuang monster, Sei memutuskan untuk membenamkan dirinya di Institut Penelitian Flora Medis. Belajar tentang jamu dan obat-obatan, Sei mulai merambah dunia kedokteran, sementara bakatnya sebagai Sande menjadikannya dokter yang lebih baik. 10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

7. Farmasi Dunia Paralel

Bagian: 12

Tahun rilis: 2022

Peringkat MyAnimeList: 7.30

Stasiun: Stasiun BS

See also  Cara Fuji dan Aaliyah Massaid Mengasuh Anak Atta Halilintar Tuai Sorotan: Kelihatan yang Pro

Apotek Dunia Paralel merupakan serial yang berfokus pada pengobatan di dunia fiksi. Kanji Yakutani adalah seorang peneliti medis yang kehilangan adik laki-lakinya karena sakit. Untuk menghormati warisannya dan memastikan tidak ada orang yang meninggal karena penyakit ini lagi, Kanji mengembangkan ilmuwan kelas dunia.

Namun, dia meninggal karena terlalu banyak bekerja ketika dia berusia 31 tahun. Dia kemudian menemukan dirinya dibangkitkan dan terlahir kembali sebagai Falma de Medicis, putra dari keluarga dokter di negara lain. Falma berusaha memperbaiki metode pengobatan di negara itu yang masih berpegang pada cara-cara lama dengan pengetahuan modern. Ia juga berusaha memastikan bahwa setiap orang harus diperlakukan dengan baik, apapun status sosialnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *