Penelitian: Makan 2 Kiwi Bisa Cukupi Kebutuhan Vitamin C Seharian

bahissitelerikayit, Jakarta – Vitamin C yang baik untuk tubuh bisa ditemukan pada berbagai buah-buahan, termasuk buah kiwi.

Buah berwarna hijau berkulit coklat ini dikenal sebagai sumber vitamin C yang kuat, mendukung fungsi kekebalan tubuh, Antioksidan yang mendukung penyembuhan luka dan penyerapan zat besi. Penelitian: Makan 2 Kiwi Bisa Cukupi Kebutuhan Vitamin C Seharian

Menurut Healthwell Health pada Rabu (13/12/2023), “Dua buah kiwi hijau atau satu buah kiwi SunGold sudah cukup untuk memenuhi rekomendasi harian vitamin C bagi kebanyakan orang dewasa;

Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Foods, buah ini aman dikonsumsi sehari-hari dan dapat menggantikan kebutuhan vitamin C.

Para peneliti menemukan bahwa gula alami dalam buah dapat meningkatkan risiko kesehatan jangka panjang.

“Jika orang menyukai rasa buah Kiwi atau tertarik untuk menambahkannya ke dalam menu makanannya; “Jika Anda tidak memiliki alergi, jangan ragu untuk menggunakannya secara rutin,” ujar direktur nutrisi di University of Georgia. Penelitian ini. , Emma Laing, PhD, RDN. TGIPF Sebut Gas Air Mata Jadi Sebab Meninggalnya Ratusan Korban Tragedi Kanjuruhan, Bahayanya Ganggu Kinerja Otak!

Ia menambahkan, pria berusia 19 tahun ke atas membutuhkan 90 mg vitamin C per hari. Wanita berusia 19 tahun ke atas membutuhkan 75 mg. Anjuran ini tidak berlaku untuk ibu hamil. Itu diberikan kepada mereka yang sedang menyusui dan mereka yang merokok.

Suplemen atau pil vitamin C dipasarkan sebagai penambah kekebalan tubuh, namun tidak banyak bukti bahwa orang mendapat manfaat dari mengonsumsi vitamin C setiap hari.

Sebuah tinjauan tahun 2016 menemukan bahwa dosis vitamin A 200 miligram mengurangi “keparahan dan durasi pilek”, namun dosis tersebut tidak mengurangi risiko terkena flu.

Sekalipun Anda mengonsumsi vitamin C setiap hari, sel-sel tubuh tidak dapat lagi menyimpan vitamin tersebut, dan ketika sel-sel tubuh sudah penuh, penyerapannya pun menurun. Mengonsumsi lebih dari 1.000 miligram vitamin C per hari mengurangi tingkat penyerapan hingga 50 persen.

See also  Kasus COVID-19 di Singapura Ngegas Terus, Pemerintah Setempat Sangat Anjurkan Pakai Masker Lagi

“Ginjal bekerja mengeluarkan tambahan vitamin C melalui urin yang tidak digunakan oleh sel,” kata Laing. “Mengonsumsi lebih banyak vitamin C setiap hari daripada yang dibutuhkan tubuh tidak membawa manfaat apa pun bagi kesehatan.

Mengonsumsi vitamin C dalam jumlah besar tidak berbahaya bagi kebanyakan orang. Namun, jumlah di atas 2.000 mg dapat menyebabkan gangguan pencernaan, Dapat menyebabkan diare atau sakit perut.

Entah tubuh mendapat vitamin C dari suplemen atau buah kiwi, sama saja. Namun, sebagian besar ahli gizi menyarankan untuk mendapatkan vitamin dan mineral dari sumber makanan dibandingkan suplemen.

Buah kiwi mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan vitamin C, sehingga buah ini juga dapat memberikan manfaat yang tidak dapat diberikan oleh suplemen saja.

Sebuah penelitian yang diterbitkan tahun lalu menemukan bahwa makan dua buah kiwi sehari dapat membantu mengatasi sembelit. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kandungan serat dalam buah-buahan.

“Buah kiwi mengandung vitamin C dan antioksidan lain yang tak tertandingi nutrisi lainnya. Ini tinggi potasium dan serat,” kata Laing.

Memastikan Anda mendapatkan jumlah vitamin C yang disarankan setiap hari membantu sistem kekebalan Anda. Menurut Dawn Earnesty, PhD, RDN, ahli diet terdaftar dan ahli epidemiologi senior di Michigan State University, virus ini menyebar lebih mudah selama bulan-bulan musim dingin.

Kiwi memiliki lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk. Dua buah kiwi mengandung sekitar 120 miligram vitamin C, lebih dari nilai harian yang direkomendasikan. Penelitian: Makan 2 Kiwi Bisa Cukupi Kebutuhan Vitamin C Seharian

Mengonsumsi buah kiwi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan asupan vitamin C, namun mengonsumsi buah kiwi saja tidak cukup untuk mencegah penyakit.

“Jumlah olahraga, asupan air, tingkat stres, dan faktor-faktor lain memengaruhi sistem kekebalan tubuh kita,” kata Earnesty melalui email kepada Verywell.

See also  Kenali Gagal Ginjal Kronis, Penyakit yang Diidap Lukas Enembe Sebelum Meninggal

Selain makanan, Olahraga teratur dan tidur yang cukup juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

Earnesty mengatakan meskipun kiwi dapat memberi Anda dosis vitamin C, Anda tidak bisa mendapatkan 100 persen sistem kekebalan tubuh Anda tanpa manfaat kesehatan lainnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *