Bos Madura United Bela PSSI, Tak Setuju Rekomendasi TGIPF Soal KLB

bahissitelerikayit – Ketua Liga Madurai Achsanul Kosasi mendukung penolakan PSSI atas seruan pemerintah dan Kelompok Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) untuk membersihkan pemerintahan melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

Menurut Achsanul Kosasi, mempercepat pertemuan luar biasa PSSI yang dijadwalkan pada 2023 justru akan menimbulkan permusuhan dan merugikan pecinta sepak bola Indonesia. Bos Madura United Bela PSSI, Tak Setuju Rekomendasi TGIPF Soal KLB

“Saya sebagai pecinta sepak bola tidak setuju dengan KLB karena menimbulkan permusuhan yang tidak baik bagi pecinta sepak bola,” kata Achsanul Kosasi dalam keterangannya. Jelang Laga, PSIS Waspadai Possesion Game Madura United

Ahsanul Khosasi mendesak Presiden PSSI Jenderal Mochamad Irivan mundur dari jabatannya sebagai tanggung jawab moral atas tragedi Kanjur Khan.

Namun jika ia mengabaikan usulan Mochamad Irivan untuk mundur dari jabatan Ketum PSSI, Ivan Bole akan menerimanya. Ia hanya bisa berharap PSSI belajar dan memperbaiki diri dari tragedi Kanju Khan, salah satu kejadian paling kelam di dunia sepak bola.

Achsanul Kosasi menjelaskan: “Kalau seruan mundur tidak diikuti (karena dianggap tidak bertanggung jawab), tidak apa-apa, silakan saja.” Presiden Klub Madura United Achsanul Kosasi berbincang dengan staf klub. (Instagram/@achsanul.qosasi)

Saya kira sikap pengurus PSSI patut dihormati karena ini pemilu, tutupnya. Keberhasilan mendatangkan presiden FIFA sungguh luar biasa. PSSI seharusnya hanya mengambil agenda yang sesuai.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia memang menarik perhatian. Hal ini diakibatkan tragedi Kanjuru Khan di Malang pada 1 Oktober yang menewaskan ratusan pengikutnya.

Banyak pihak yang menyerukan perubahan struktur pemerintahan PSSI sebagai bentuk akuntabilitas etis. Oleh karena itu, KLB harus dilakukan.

Salah satu hal yang sangat disambut baik oleh KLB adalah rekomendasi Panel Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo.

See also  Tottenham Ketar-ketir Pemain Incarannya Ditaksir Manchester United

Namun PSSI menolak permohonan tersebut dengan alasan pengajuannya ke TGIPF tidak bersifat mutlak dan hanya anggota PSSI yang berhak menuntut KLB. Bos Madura United Bela PSSI, Tak Setuju Rekomendasi TGIPF Soal KLB

“Yang berhak mengajukan KLB adalah anggota PSSI, ‘pemilih’,” kata Ahmed Riad di Stadion Madia Gelora Bang Karno, Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam. “Pemerintah tidak akan ikut campur.”

Menteri Pemuda dan Olahraga sempat menyampaikan sesuatu mengenai hal itu, kata Ahmed Riyadh. Presiden juga jelas. Urusan PSSI sudah diserahkan ke Mekanisme PSSI.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *