Cara Daftar Beli LPG 3 Kg Pakai KTP, Ternyata Mudah!

bahissitelerikayit, Jakarta Mulai 1 Januari 2024, pembelian LPG 3kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna LPG tertentu yang terdaftar. Bagi pengguna LPG Tabung 3 Kg yang belum terdaftar atau ingin mengecek status penggunanya, perlu melakukan registrasi atau mengecek data diri pada Sub Distributor/Basis resmi sebelum melakukan transaksi.

Langkah ini merupakan upaya Pemerintah untuk mengimplementasikan perubahan alokasi tabung elpiji 3kg sesuai target. Kebijakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa jumlah subsidi yang terus meningkat dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh kelompok masyarakat yang kurang beruntung atau tepat sasaran. Cara Daftar Beli LPG 3 Kg Pakai KTP, Ternyata Mudah!

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengimbau masyarakat yang belum mendaftar agar segera mendaftar sebelum membeli elpiji 3kg. Bagaimana cara mendaftar

Untuk mendaftar, masyarakat hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di distributor/pangkalan resmi. Erick Thohir Mau Rombak Kawasan Industri Pulogadung, Begini Respons Pengelola

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena proses pendaftarannya sangat mudah, cepat dan aman. Cukup tunjukkan KTP dan KK,” kata Tutuka.

Selain kemudahan dan kecepatan proses pendaftaran, Tutuka menjelaskan masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan keamanan data pribadi konsumen.

Sebelumnya, dia menjelaskan, Pemerintah dan Badan Usaha penerima penugasan (PT Pertamina) menjamin data konsumen LPG 3kg yang terdaftar dan tercatat di aplikasi niaga Pertamina akan terlindungi sesuai ketentuan Undang-Undang 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Pribadi. Data.

Dari data yang tercatat hingga November 2023, sebanyak 27,8 juta pengguna LPG 3Kg telah bertransaksi melalui aplikasi niaga Pertamina di distributor/pangkalan resmi.

Untuk memperlancar proses pendataan LPG 3 Kg, pemerintah menghimbau pengguna LPG 3 Kg yang belum terdaftar untuk segera mendaftar.

See also  Sri Mulyani Ungkap Kinerja Pasar Keuangan Domestik: Modal Asing Surplus Rp60 Triliun

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah membentuk Tim Khusus Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) untuk memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan LPG ke seluruh wilayah Sulawesi. itu aman.

Executive General Manager Pertamina Patra Regional Sulawesi Niaga Erwin Dwiyanto mengatakan, tidak ada alasan masyarakat khawatir apalagi melakukan pembelian panik.

Belilah sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan, ujarnya, ditulis Selasa (19/12/2023). Erwin menjelaskan, Pertamina melakukan serangkaian prakiraan, perhitungan, dan prediksi terhadap peningkatan konsumsi saat Natal. Khususnya pada sektor transportasi, terlihat kenaikan pada bahan bakar bensin sebesar 4 persen, namun Gasoil menunjukkan penurunan sebesar 3,7 persen.

Konsumsi LPG 3kg meningkat sebesar 4 persen dan LPG non subsidi sebesar 2 persen serta konsumsi Avtur meningkat sebesar 2,9 persen dibandingkan kondisi konsumsi normal pada bulan Oktober tahun ini.

Berdasarkan hal tersebut, Pertamina melakukan penambahan stok bensin sebesar 10 persen, yang berarti penurunan berikutnya sebesar 3-4 persen untuk LPG dan 10 persen untuk Avtur. Cara Daftar Beli LPG 3 Kg Pakai KTP, Ternyata Mudah!

Pada masa Nataru, Pertamina melakukan penambahan kinerja dengan membentuk Satgas Nataru pada tanggal 15 Desember 2023 sampai dengan tanggal 7 Januari 2024 yang akan melakukan pengawasan lebih lanjut untuk memastikan pendistribusian telah dipersiapkan oleh seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG serta keadaan darurat khusus lainnya yang dapat mengganggu kelancaran distribusi.

Tak hanya itu, untuk mendukung kelancaran perjalanan, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah menambah layanan berupa layanan pengiriman Pertamina, 186 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang standby selama 24 jam dan 352 dealer dan outlet LPG yang standby untuk jangkauan high daerah permintaan. , dan juga menyediakan 7 kantong SPBU (mobile storage) se-Sulawesi yang bersiaga di titik-titik rawan lalu lintas, rawan bencana dan kota-kota yang fokus pada perayaan Natal di Toraja dan Sulawesi Utara serta 6 jalur wisata utama di Sulawesi termasuk Manado dan Sulawesi Utara. sekitarnya, Toraja, Malino dan Tanjung Bira.

See also  Astra Infra Antisipasi Lonjakan Trafik Tol Cipali Saat Libur Nataru

“Pada bulan-bulan ini, kami juga bersiap menghadapi gangguan cuaca dan bencana alam yang dapat mengganggu distribusi. Oleh karena itu, kami menyiapkan pola Tactical Alternate Emergency (RAE) dari seluruh penjuru titik BBM dan LPG untuk mengantisipasi bencana alam,” Erwin menjelaskan.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *