Daftar HP Xiaomi dan Poco yang Kebagian HyperOS Stabil

bahissitelerikayit, Jakarta – Xiaomi telah merilis versi stabil pembaruan perangkat lunak HyperOS yang dibangun di atas Android 14 untuk perangkat andalannya.

Pemilik produk andalan Xiaomi akan dapat memulainya pada awal tahun depan, dan model baru akan resmi. Daftar HP Xiaomi dan Poco yang Kebagian HyperOS Stabil

Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua perangkat Xiaomi akan menerima semua fitur HiperOS.

Pembaruan ini direncanakan pada versi Android yang berbeda. Beberapa ponsel yang beruntung akan mendapatkan HyperOS dan Android 14, sementara yang lain akan mendapatkan versi ramah Android 13.

Menurut GizChina, Senin (25/12/2023), perangkat yang akan menikmati HyperOS di Android 14 adalah: Xiaomi Mi Mix Fold 2, Xiaomi 12X, Xiaomi Mi 11X, Xiaomi 11i/Hypercharge, Xiaomi Pad 5, Xiaomi Mi 10S , Redmi K40, Redmi Note 11 Pro 5G, Redmi Note 11 Pro+ 5G, Redmi Note 11 NFC, Redmi Note 11S, Redmi 10/Prime, Redmi 10C/10 Power, Poco X3 GT, Poco X4 Pro, Poco M4 Pro 5G, Poco M4 Pro 4G, Poco F4, Poco F3 dan Poco F3 GT.

Pendekatan ini memastikan pengguna perangkat mendapatkan pengalaman HiperOS yang dioptimalkan sesuai kemampuan perangkat dan versi Android yang digunakan.

Sebelumnya, Xiaomi memperkenalkan HyperOS sebagai pengganti MIUI yang sudah lama dikenal. Sistem operasi ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 pada Oktober 2023.

Awalnya Xiaomi memperkenalkan HyperOS untuk perangkat di pasar Cina. Namun kali ini pihak perusahaan mengungkapkan bahwa sistem operasi tersebut akan tersedia untuk pengguna internasional. Huawei Rilis MatePad Pro 13.2 Bulan Depan, Ini Deretan Fiturnya

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (20/12/2023), Xiaomi merilis informasi detail mengenai kehadiran HiperOS di seluruh dunia. Menurut informasi yang dipublikasikan, sistem operasi ini akan mulai diimplementasikan pada Q1 2024.

See also  Apple Hapuskan Jack Headphone 3,5MM

Pada daftar pertanyaan, ponsel Xiaomi yang akan mendapat update HiperOS adalah model terbaru. Ada Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro. Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Selain Xiaomi, perangkat Poco dipastikan mendapat pembaruan. Namun, untuk saat ini baru satu model Poco yang dipastikan menerima sistem operasi tersebut, yaitu Poco F5.

FYI, saat diluncurkan, VP Global Xiaomi Alvin Tse mengatakan bahwa HyperOS pada akhirnya akan menggantikan MIUI.

“Ini akan dipasang di seri baru Xiaomi 14 dan akan diperbarui MIUInya,” kata mantan country manager Xiaomi Indonesia itu di akun X @atitse.

Disebutkan dari GSM Arena, HiperOS masih merupakan proyek Android Open Source, namun terintegrasi dengan Vela, platform IoT milik Xiaomi.

Sementara itu, dalam postingan Weibo lainnya, Lei Yun mengatakan bahwa OS baru yang menggantikan MIUI akan menempatkan “manusia sebagai pusat ekosistem”, memungkinkan mereka untuk terhubung dengan lebih banyak orang, mobil, dan rumah.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro telah terungkap. Sesuai janjinya, Xiaomi memperkenalkan ponsel Android besutannya dengan berbagai penyempurnaan.

Menurut informasi, seri Xiaomi 14 akan hadir dengan chip Snapdragon 8 Gen 3, penyempurnaan kamera utama Leica, dan menggunakan sistem operasi terbaru yakni HiperOS.

Xiaomi 14

Kemungkinan varian vanilla atau standar, HP Xiaomi 14 hadir dalam dua tipe bodi. Satu bodi belakang dilapisi kaca dan satu lagi dilapisi kulit nano.

Ponsel Android Xiaomi ini hadir dengan layar berukuran 6,36 inci, panel LTPO OLED, resolusi 1200×2670 piksel, dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Di sektor kamera, para pecinta fotografi akan puas memotret dan merekam berbagai objek dengan lensa utama ponsel Android berkapasitas 50MP, 50MP (telephoto), 50MP (ultra-wide).

See also  Melihat Deretan Ponsel Pintar 'Entry Level' yang Rilis pada 2023

Sementara untuk selfie, Xiaomi menyematkan kamera 32MP yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30/60fps.

Dari segi performa, perusahaan asal China tersebut membenamkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, RAM 8GB/12GB/16GB, dan penyimpanan 256GB/512GB/1TB.

Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali ponsel baru Xiaomi ini dengan baterai berkapasitas 4.610mAh dengan pengisian kabel 90V dan nirkabel 50V. Daftar HP Xiaomi dan Poco yang Kebagian HyperOS Stabil

Xiaomi 14 Pro meninggalkan desain melengkung dari seri sebelumnya dan mengadopsi desain datar dengan aksen metal di bagian samping.

Berbeda dengan versi standar, Xiaomi 14 Pro memiliki layar seluas 6,73 inci. Namun keduanya menggunakan panel LTPO OLED dan mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Model ini hadir dalam empat warna berbeda yaitu hitam, putih, hijau batu, dan versi titanium khusus.

Dijelaskan bahwa Xiaomi telah berhenti menggunakan sensor 1 inci pada 14 Pro dan menggunakan sensor baru bernama “Light Hunter 900” dengan lensa khusus Leica Summiluk.

Xiaomi 14 Pro hadir dengan tiga kamera yang masing-masing lensanya 50MP, 50MP (telefoto), dan 50MP (ultrawide). Kamera selfienya juga 32MP.

Ponsel ini juga menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5X 12 GB atau 16 GB, dan penyimpanan 256 GB/512 GB/1 TB.

Baterai ponselnya berkapasitas 4.880 mAh dan mendukung pengisian daya 120V melalui kabel dan 50V saat nirkabel.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *