Perbandingan Sistem Rudal THAAD AS vs Kh-47M2 Rusia, Mana Lebih Canggih?

JAKARTA – Menarik membandingkan sistem rudal THAAD AS dengan Kh-47M2 Rusia. Keduanya dikenal sebagai senjata ampuh dengan kemampuan mengerikan.

Dalam perkembangannya, negara-negara di dunia semakin meningkatkan kekuatan militernya. Tak hanya kualitas militernya, banyak negara yang saling bersaing untuk memproduksi senjata canggih. Perbandingan Sistem Rudal THAAD AS vs Kh-47M2 Rusia, Mana Lebih Canggih?

Salah satu yang sering diciptakan adalah sistem rudal. Perlu dicatat bahwa ada beberapa sistem rudal yang menarik perhatian dunia, seperti THAAD Amerika Serikat dan KH-47M2 Rusia. Gandeng Desainer Indonesia di JFW 2024, Epson Promosikan Pencetakan Ramah Lingkungan

Kalau coba bandingkan keduanya, mana yang lebih canggih? Simak ulasannya di bawah ini.

Perbandingan antara sistem rudal THAAD dan Kh-47M2

1. Rudal THAAD

THAAD adalah singkatan Terminal High Altitude Area Defense. Sistem pertahanan ini mempunyai kemampuan mencegat rudal balistik musuh yang menembus radar.

Pengembangan THAAD dimulai pada tahun 1992, dengan alasan ancaman yang ditimbulkan oleh rudal tersebut. Setelah serangkaian prosedur, tes pertama dilakukan pada bulan April 1995.

Awalnya, proyek THAAD tidak berjalan mulus. Setelah mengalami beberapa kegagalan, Angkatan Darat AS memilih untuk mendesain ulang sistem rudalnya. Perbandingan Sistem Rudal THAAD AS vs Kh-47M2 Rusia, Mana Lebih Canggih?

Terakhir, THAAD mulai bertugas di Angkatan Darat AS pada tahun 2009. Dilihat dari spesifikasinya, peluncur rudal THAAD memiliki panjang 6,2 meter, diameter 0,4 meter, dan berat 662 kg.

See also  Smartphone Layar Lengkung Realme 10 Pro Plus 5G Turun Harga

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *