Viral! Perempuan di Tangsel Nekat Bakar Ijazah Pacarnya Gegara Helm Tak Dikembalikan

bahissitelerikayit, Batavia – Saksikan pembakaran paspor yang viral di media sosial. Potongan-potongan kertas hasil pertarungan selama empat tahun di bangku kuliah kini menjadi abu karena permasalahan kedua belah pihak.

Video ini diunggah oleh akun Twitter (X) @Little_secret9 dan membuat netizen heboh. Mengapa? Penyebab terbakarnya paspor tersebut diduga karena helm kriminal tersebut tidak dikembalikan oleh pemegang paspor. Viral! Perempuan di Tangsel Nekat Bakar Ijazah Pacarnya Gegara Helm Tak Dikembalikan

“Perjuangan empat tahun meraih gelar sarjana kandas oleh seorang gadis yang membakar helmnya karena tidak bisa memasangnya kembali,” tulis keterangan video Senin, 18 Desember 1823.

Dalam video yang beredar di internet, pelaku menyebut paspor yang ada di tangannya adalah paspor asli. Dengan tanda tangan Rektor dan Dekan.

Wanita yang membakar ijazah itu berkata: “Ijazah ini benar.”

Dia mengambil korek api, dan membakar ijazah terakhirnya tanpa berpikir panjang.

“Aku nggak main-main, aku nggak diam, aku minta baik-baik, tapi kamu suruh aku ribut, sekarang aku bisa buktikan, ini ijazah kamu, aku butuh waktu empat tahun. Benar,” ucapnya. Paha Bagian Dalam Terasa tak Nyaman? Waspada Gejala Peradangan Prostat

Diasumsikan bahwa pemegang ijazah tersebut menuntut pertanggungjawaban atas perbuatannya dalam konteks ini.

“Hei kamu ngapain, gimana pedulinya sama aku setelah kamu bakar ijazahku? Aku kuliah 4 tahun, dan kamu bakar ijazah ini seperti ini? Tunggu niat baikmu,” tulis pemegang ijazah itu. Ke akun @rebeccadimarii.

Tindakan para diplomat itu memicu kemarahan. Menurut warganet, helm itu bisa dibeli di pasaran, namun ijazahnya tidak bisa dibeli. Diakui, tindakan perempuan tersebut tidak menjawab pertanyaan yang diajukan.

“Hei, kamu bisa beli helm di pasar. Beli saja dan dapat. Ijazah pun tidak akan dapat. Kalau marah pakai otak. Bagaimana kalau helm yang terbakar? Ijazah? Oh, ikut saja.” hatiku. Bisakah kamu melaporkannya ke polisi?” dia menulis ke jaring.

See also  Heboh 29 Obat Sirup Ditarik Terkait Gangguan Ginjal Akut Misterius, Kemenkes Akhirnya Buka Suara, Apa Katanya?

Menurut @Little_secret9, perempuan yang membakar ijazahnya merupakan seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang masih remaja.

“Saya harap bisa (lapor ke polisi), gadis itu masih di bawah umur dan baru masuk SMA.

Netizen pun penasaran kenapa ijazah itu dibuat dengan tangan api.

“Mengapa nenek bisa menambahkan ijazahnya?”

Akun tersebut juga memberikan jawaban ke @Little_secret9 berdasarkan akun korban.

“Kenapa sebelumnya sama dia? Lalu aku dapat ijazahnya, dan aku langsung ke rumahnya, dan malamnya aku ingin jalan-jalan dengannya dan aku meninggalkannya. Jadi aku tidak sempat memindai fotokopinya.” , pindai. , dll.”

“Setelah itu dia minta saya pulang dengan baik, dan sorenya dia bilang baik. Tapi sorenya dia bilang, karena kejadian malam itu. Saya bilang di Pamulang, sudah cukup. Lalu dia langsung bilang, “Sama saja.” ijazah, “Saya hanya ingin bertukar?” dia berkata.

Wawancara tersebut dilanjutkan dengan ijazah yang terbakar, yang telah menjadi viral di Internet.

Ijazah adalah dokumen yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan akademik dan profesi sebagai pengakuan atas kegiatan akademik dan/atau penyelesaian studi yang wajar yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan tinggi.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022. Viral! Perempuan di Tangsel Nekat Bakar Ijazah Pacarnya Gegara Helm Tak Dikembalikan

Apabila paspor rusak atau musnah, pemilik menerbitkan surat keterangan pengganti paspor. Dan ini ada di bagian kelima pasal 17.

Sertifikat terjemahan merupakan dokumen pengakuan yang dianggap sama dengan ijazah. Paspor ini dapat diterbitkan apabila terjadi kehilangan, kerusakan atau kehancuran, dibuktikan dengan laporan tertulis dari polisi.

Universitas melanjutkan penggantian sertifikat atas permintaan pemegang sertifikat. Postingan ini ditulis dalam bahasa Indonesia dan dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

See also  Berteknologi AI, Ini Dia Helm Pembaca Pikiran Pertama di Dunia

Selain dapat menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa Inggris, sertifikat juga dapat diterjemahkan ke bahasa asing lainnya.

Surat-surat ini dapat diterbitkan oleh Perguruan Tinggi sesuai dengan wilayah kerjanya, apabila perguruan tinggi pemberi ijazah sebelumnya meninggal dunia atau ditutup.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *