Beralih ke Tawas Buat Hindari ‘Bahan Kimia’ Deodoran, Efektif Hilangkan Bau Ketiak?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beberapa hari terakhir ini ramai diperbincangkan netizen soal bau badan. Dari tweet tentang turis yang bau badannya tidak sedap, ada juga yang bermasalah dengan deodoran.

Saat membahas pentingnya menghilangkan bau ketiak, beberapa netizen mengeluhkan bahan kimia dalam deodoran. Penyanyi Kunto Aji ikut berbincang melalui akunnya Beralih ke Tawas Buat Hindari ‘Bahan Kimia’ Deodoran, Efektif Hilangkan Bau Ketiak?

“Setiap mandi aku oleskan batu tawas seperti ini,” kata Kunto, @KuntoAjiW pada Sabtu (30/12/2023) dari akun X. 10 Daftar Kerajaan Terbesar Sepanjang Sejarah Dunia, Indonesia Bukan Salah Satunya?

Batu tawas yang digunakan Kunto Aji memiliki tampilan yang bening dan bersih. Menurutnya, banyak orang yang menjual batu tawas di e-commerce dan harganya murah.

“Murah juga. Rp 12.000-28.000. Bisa bertahan berbulan-bulan,” tulisnya.

Tawas yang digunakan Kunto Aji merupakan istilah yang mengacu pada beberapa produk aluminium. Dalam kosmetik, sering mengacu pada sejenis garam mineral, kalium tawas. Jenis tawas lainnya adalah tawas soda, tawas amonium, tawas krom atau kromium.

Seperti dilansir Medical News hari ini, Sabtu 30/12/2023, potasium tawas memiliki sejumlah khasiat yang digunakan perusahaan dalam produk perawatan kulit. Pertama-tama, potasium tawas bersifat astringen, artinya menyebabkan kulit mengencang atau mengecil. Astringent untuk sementara dapat memperkecil ukuran pori-pori dan mengencangkan kulit.

Kedua, bersifat bakteriostatik. Artinya menghambat pertumbuhan bakteri sehingga bermanfaat sebagai pengawet. Fitur ini dapat mengurangi pertumbuhan bakteri pada produk perawatan pribadi dan meningkatkan umur simpannya.

Ketiga, tawas merupakan bahan umum dalam produksi vaksin. Ini berarti mengubah cara sistem kekebalan merespons suntikan. Namun, para ilmuwan tidak mengetahui bagaimana hal ini bisa terjadi. Beralih ke Tawas Buat Hindari ‘Bahan Kimia’ Deodoran, Efektif Hilangkan Bau Ketiak?

See also  Saksikan Live Streaming SCTV Sinetron Dia Yang Kau Pilih, Tayang Jumat 22 Desember 2023 Pukul 16.45 WIB

Ada beberapa cara untuk menggunakan alumni. Salah satunya adalah deodoran antiperspiran.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *