Bobol GTA VI, Hacker Remaja Ini Dihukum Seumur Hidup di Rumah Sakit

LONDON – Seorang remaja berusia 17 tahun dijatuhi hukuman seumur hidup di rumah sakit yang aman setelah dinyatakan bersalah meretas GTA VI.

BACA JUGA – Webinar DPP KNPI Diretas Hacker Bobol GTA VI, Hacker Remaja Ini Dihukum Seumur Hidup di Rumah Sakit

Remaja yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap pada September 2023 setelah berhasil meretas server Rockstar Games dan mencuri kode sumber GTA VI. Cara Cek LCD Oppo Menggunakan Kode, Terbukti Akurat

Seperti diberitakan The Verge, Minggu (24/12/2023), dalam gugatannya, jaksa menyebut remaja tersebut melakukan kejahatan berat yang mengancam keamanan nasional.

Mereka mengatakan kode sumber GTA VI dapat digunakan untuk membuat malware atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang dapat digunakan untuk menyerang infrastruktur penting.

Remaja tersebut didiagnosis menderita gangguan kepribadian antisosial, yang membuatnya sulit memahami konsekuensi tindakannya. Ia juga memiliki riwayat kekerasan dan perilaku kriminal.

Hukuman seumur hidup di rumah sakit yang aman merupakan hukuman yang jarang dijatuhkan kepada remaja.

Namun dalam kasus ini, hakim memutuskan bahwa remaja tersebut memerlukan perawatan dan pengawasan berkelanjutan untuk mencegahnya melakukan kejahatan lagi.

Hukuman tersebut disambut baik oleh para pakar keamanan siber. Mereka mengatakan hal ini mengirimkan pesan kuat bahwa peretasan game tidak akan ditoleransi. Bobol GTA VI, Hacker Remaja Ini Dihukum Seumur Hidup di Rumah Sakit

“Kalimat ini menunjukkan bahwa peretasan game adalah kejahatan serius yang dapat menimbulkan konsekuensi serius.” kata pakar keamanan siber Universitas Harvard, Dr. John Smith.

See also  Elon Musk Akan Hadirkan Konten Video yang Terhubung ke X Spaces

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *