Pemegang Saham BBRI Bakal Dapat Dividen Interim Rp 12,7 Triliun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan akan membagikan dividen interim kepada pemegang saham BBRI pada awal tahun 2024. Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan, Selasa (19/12/2023), BRI akan membagikan dividen interim sejumlah total Rp12,7 triliun atau Rp84 (Delapan Puluh Empat Rupee) per saham.

Dari jumlah tersebut, dividen interim telah dibayarkan kepada pemerintah sebesar Rp6,8 triliun dan akan dibagikan kepada masyarakat sebesar Rp5,9 triliun. Pemegang Saham BBRI Bakal Dapat Dividen Interim Rp 12,7 Triliun

OJK Luncurkan Program Ekosistem Keuangan Inklusif di Kulon Progo

Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12/2023) mengatakan, pembagian Dividen Interim merupakan wujud komitmen BRI untuk mengutamakan nilai ekonomi bagi pemegang saham. Melalui strategi dan inisiatif yang didukung pengelolaan permodalan yang baik, perseroan optimis dapat terus menciptakan nilai dan memberikan imbal hasil yang optimal bagi pemegang saham.

Selain itu, Sunarso menjelaskan BRI mempunyai kemampuan untuk membagikan angsuran pembayaran dividen di luar ketentuan normal. Hal tersebut dicapai perseroan dengan membagikan 85% laba bersih kepada pemegang saham sebagai dividen tahun 2021 dan 2022.

Menurut Sunarso, tingginya tingkat dividen tidak mempengaruhi kinerja BRI. Sebab, BIS memiliki permodalan yang kuat, dimana per September 2023, CAR BIS tercatat sebesar 27,4 atau sangat memadai. CAR BRI jauh lebih tinggi dibandingkan rasio kecukupan modal (CAR) BRI yang berkisar 17,5%.

“Perusahaan memastikan pembagian dividen sementara tidak merugikan permodalan BRI, sebaliknya seluruh kebutuhan investasi seperti investasi IT terpenuhi dan cadangan cukup terjamin untuk menutup segala risiko,” kata Sunarso. Pemegang Saham BBRI Bakal Dapat Dividen Interim Rp 12,7 Triliun

See also  Cara Daftar Beli LPG 3 Kg Pakai KTP, Ternyata Mudah!

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *