Ini Peluang Karier dan Prospek Kerja Lulusan S2 Ilmu Komputer UNM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mendapat kesempatan untuk menempuh dan menyelesaikan pendidikan tinggi pada jenjang magister tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan, namun juga dapat membuka peluang untuk mendapatkan bisnis yang lebih baik. Tidak mengherankan jika seluruh dunia kini telah memasuki era transformasi digital, termasuk bisnis.

Dibutuhkan sumber daya yang memadai di bidang tersebut untuk menggunakan teknologi informasi dalam mengelola suatu organisasi. Akibat tumbuhnya digitalisasi seiring dengan prospek kerja dan peluang di bidang ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi), pilihan gelar Magister Ilmu Komputer menjadi sangat menarik. Ini Peluang Karier dan Prospek Kerja Lulusan S2 Ilmu Komputer UNM

Memilih jalur karir yang menjanjikan, dengan pendapatan yang lebih tinggi dan peluang bisnis menjadi alasan utama memilih bidang studi ini. Lulusan Magister Ilmu Komputer khususnya Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) mempunyai jabatan profesi di bidang ICT sebagai berikut:

1. pengembang perangkat lunak

Pekerjaan lain yang cocok untuk gelar sarjana ilmu komputer adalah sebagai pengembang perangkat lunak atau insinyur perangkat lunak. Software Engineer adalah topik hangat dalam pencarian karir dan banyak perusahaan teknologi di Indonesia yang mencarinya. Begini Hukum Niat Pindah Agama dengan Alasan Pernikahan

2. Pengembang riset visual dan AI

Pengembang perangkat lunak, aplikasi informasi, dan AI adalah otak di balik teknologi yang berkembang pesat saat ini. Setiap hari, berbagai perusahaan berusaha keras mencari IT Talent untuk menawarkan pekerjaan sebagai App Developer, termasuk di Indonesia. Tingginya permintaan pasar terhadap penggunaan jasa pengembangan TI membuat gaji App Developer di Indonesia meningkat menjadi dua poin.

3. Desain kontrak cerdas

Industri kripto adalah industri dengan pertumbuhan tercepat di industri komputer. Sebagian besar aktivitas kripto terkait dengan bidang blockchain, kecerdasan buatan, pemasaran, dan permainan. Pengembang kontrak yang terampil memiliki pemahaman yang baik tentang prinsip kerja berbagai platform blockchain.

See also  Universitas LIA Bangga Hasilkan Lulusan yang Siap Bersaing secara Global

4. Ilmu Data

Salah satu peluang kerja bagi lulusan ilmu komputer adalah menjadi data scientist, dan sebagian besar berasal dari lulusan SMA. Data Scientist adalah pekerjaan yang diciptakan dengan analisis data yang besar dan kompleks.

5. Manajer TI

Manajer Proyek TI adalah seorang profesional yang bertanggung jawab untuk mengelola proyek TI dalam organisasi. Manajer Proyek TI harus memastikan bahwa proyek berjalan sesuai rencana, waktu dan anggaran. Lulusan program Magister Ilmu Komputer memperoleh pengetahuan tentang teknologi dan manajemen proyek yang dapat membantu mereka menjadi Manajer TI yang sukses.

6. Rekayasa Informasi

Peranan teknologi informasi bisnis sangatlah penting saat ini. Bukan hanya perusahaan di bidang IT saja, namun sektor usaha lainnya pun mulai beradaptasi dengan teknologi digital. Ini Peluang Karier dan Prospek Kerja Lulusan S2 Ilmu Komputer UNM

7. Peneliti AI, Blockchain & Visi

Peneliti atau penyidik ​​melakukan penelitian dengan menggunakan metode ilmiah untuk mengembangkan pengetahuan atau mencari solusi permasalahan dengan cara merancang penelitian, mencari literatur, mengumpulkan data, menganalisis data, menuliskan hasil penelitian dan menyajikan temuan.

Lulusan program Magister Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkesempatan untuk mencari karir sebagai peneliti AI, Blockchain & Vision sesuai dengan spesialisasinya. Ayo segera bergabung dengan Magister Ilmu Komputer FTI Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan bekali diri Anda dengan ilmu, pengalaman di bidang ICT dan tingkatkan jejaring sosial Anda.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *