Google Year in Search 2023 Indonesia, Warganet Kepo Konser Coldplay hingga Serial Gadis Kretek

bahissitelerikayit, Jakarta – Menyusul terbitnya Tahun Pencarian Global 2023, Google pun mengumumkan tren pencarian yang paling banyak dicari di Indonesia oleh mesin pencarinya.

Pencarian Setahun Google 2023 memiliki delapan kategori yang diumumkan, yaitu: Mengapa, Apa, Siapa, Lirik, Resep, Film/Serial TV, Berita, Olahraga. Google Year in Search 2023 Indonesia, Warganet Kepo Konser Coldplay hingga Serial Gadis Kretek

Pada tahun 2023, banyak pengguna Google di Indonesia yang mencari “Jadwal Piala Dunia U-17” dan “Timnas Indonesia”. Tak sedikit juga orang yang mencari “Apa Itu KTT ASEAN”.

Penelusuran ini menunjukkan sibuknya penyelenggaraan acara internasional di Indonesia pada tahun 2023, seperti KTT ASEAN dan Piala Dunia U-17. Selain itu, konser Coldplay di Jakarta juga menjadi salah satu topik yang paling banyak dicari tahun ini.

Mengutip siaran pers, Rabu (20/12/2023), minat masyarakat terhadap teknologi kecerdasan buatan (AI) juga tampak tinggi pada tahun ini. Hal ini terlihat dari peningkatan penelusuran seputar “AI” dan “Bard”.

Tidak hanya keinginan untuk memahami teknologi, namun pemahaman cara memanfaatkannya dengan baik dan benar juga sangat dibutuhkan.

Selain itu, menurut perusahaan, penelusuran “mengapa teknologi harus digunakan secara bijak” di Google Penelusuran juga menjadi salah satu item paling trending tahun ini. Cara Bikin Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah dan Simpel

Sementara dari segi kesehatan, trending topik antara lain “Pound fit”, “crossfit”, “matras apa yang cocok untuk yoga” dan “apa itu ISPA” yang banyak dicari pengguna.

Konten mukbang seblak Rafael Tan pun menggugah selera banyak penonton, sehingga kata kunci “Resep seblak Rafael” menjadi salah satu topik pencarian terpopuler.

Di bidang hiburan, topik populer di kalangan pengguna Google Penelusuran antara lain ‘Gadis Kretek’, ‘Petualangan Sherina’ hingga ‘teks yang mengingat bintang’.

See also  Ahli Kenalkan Teknologi AI untuk Memprediksi Kematian dengan Akurasi 99%

Feliciana Wienathan, Communications Manager, Google Indonesia mengatakan, hasil pencarian tahun ini menunjukkan masyarakat semakin kritis dan jeli dalam melihat informasi.

“Hasil tahun ini menunjukkan masyarakat Indonesia semakin kritis dan jeli dalam menganalisa informasi, serta semakin bijak dalam memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan manfaat yang maksimal,” kata Felicia.

“Saat kita menyambut tahun baru, luangkan waktu sejenak untuk melihat ke belakang, merenung dan merayakan momen yang telah terjadi dan tumbuh bersama untuk melangkah lebih jauh lagi,” tutupnya. Daftar Google Tahun Pencarian 2023 Indonesia

Berikut daftar Google Year in Search 2023 Indonesia dikutip dari laman Google Trends.

Setahun Penelusuran 2023 menjelaskan topik mana yang sedang tren di Indonesia sepanjang tahun dan mengalami peningkatan secara berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan tahun sebelumnya.

Daftar “Pencarian Tahun Ini” tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas pencarian dan tersedia hingga 30 November 2023. Apa yang dimaksud dengan “pilih aku” Apa itu adegan Catcalling Apa itu ai Apa itu cuaks Jadwal Berita Kejuaraan Dunia U17 Timnas Indonesia Gempa Turki Medali Sea Games Raih Medali Coldplay 2023 Coldplay Jakarta Film/TV Series Kretek Girl Series Film Petualangan Sherina One Piece Live Action Series Film Barbie Film Ibu Gajah Lirik Lagu Lirik Komang Lirik Komang Lirik Sial Lirik One One Sad Soul Lirik Lirik Kesepian Mengapa Mengapa Kita Harus Mendalami Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Mengapa Ada Bayangan Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan Pendapat Mengapa Kaki Angsa Berselaput Selaput Mengapa Teknologi Harus Dimanfaatkan Secara Bijaksana Olahraga Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia Marine Games 2023 Cocok untuk Matras Apa yoga? Kun bokator apa sport Pound fit sport Resep Seblak rafael Resep es lumut Resep Mochi bites Resep Es kulkul Resep Odeng Siapa Nadia Omara siapa Siapa Willie Salim Molen Cassera siapa Siapa Putri Ariani Tessa Mariska

See also  XL Axiata Pastikan Kesiapan Layanan Jelang Liburan Nataru 2024, Tingkatkan Kapasitas 2 Kali Lipat

Sebelumnya, hasil laporan Cloudflare mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, akan terjadi peningkatan trafik internet global sebesar 25 persen. Hal ini mencerminkan semakin besarnya ketergantungan terhadap layanan online.

Diketahui pula bahwa ponsel pintar atau yang dikenal dengan smartphone menjadi perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet pada tahun ini, dengan persentase sebesar 40 persen. Uniknya, sepertiganya merupakan pengguna perangkat Apple.

Begitu pula di wilayah yang tersedia layanan SpaceX Starlink. Pengguna tampaknya dengan cepat mengadopsi layanan akses Internet ini.

Mengutip Computerworld, Sabtu (16/12/2023), dalam laporan review tahunan Cloudflare, Google mempertahankan posisinya sebagai situs internet terpopuler, disusul Facebook, Apple, dan TikTok.

Sementara itu, dengan semakin meningkatnya penggunaan Internet, tantangan yang kita hadapi juga semakin kompleks. Dimulai dari pemadaman internet atau hack. Google Year in Search 2023 Indonesia, Warganet Kepo Konser Coldplay hingga Serial Gadis Kretek

Laporan ini juga menyatakan bahwa pemadaman internet pada tahun ini telah melonjak menjadi lebih dari 180 insiden di seluruh dunia, yang sebagian besar disebabkan oleh pemadaman internet yang dilakukan oleh pemerintah regional dan nasional.

Menurut Cloudflare, angka ini meningkat sejak tahun 2022, ketika jumlah pemadaman sebanyak 150 kali.

Kerentanan Internet yang baru-baru ini diungkapkan dan ditargetkan secara populer adalah HTTP/2 Rapid Reset yang ditemukan oleh Cloudflare pada Oktober 2023.

“Masalah keamanan umum yang memengaruhi layanan Internet adalah serangan ransomware, malware, dan phishing yang mengganggu semua aspek bisnis,” kata Scott Dowsett, CTO di perusahaan keamanan siber Anomaly.

Selain Internet, kategori yang paling banyak digunakan untuk layanan AI generatif tahun ini adalah OpenAI, disusul Character AI, Quillbot, dan Hugging Face.

See also  Surat Edaran Etika Kecerdasan Buatan Disahkan, Platform Digital Wajib Jaga Data Privasi Pengguna

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *