Terkuak, Karakter Capres Bakal Dipilih Pengusaha pada Pemilu 2024

Liputan.com, Jakarta – Wakil Direktur Kamar Dagang dan Industri Bidang Pembangunan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membeberkan tipe calon presiden (Capres) yang akan terpilih pada pemilu (Pemilu) 2024.

Hal itu terlihat dari gambaran visi dan misi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cavres) untuk mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2024. Terkuak, Karakter Capres Bakal Dipilih Pengusaha pada Pemilu 2024

Sarman mengatakan pedagang lebih banyak berpikir dalam memilih. Hal tersebut mempertimbangkan keyakinan terhadap visi dan misi fiskal calon presiden dan wakil presiden pasca Pemilu 2024. Para pedagang menantikan berbagai strategi yang dilakukan calon presiden dan wakil presiden dalam menyikapi permasalahan perekonomian. Ia berharap para calon presiden dan wakil presiden dapat memberikan masukan kepada para pengusaha untuk mengatasi permasalahan perekonomian yang ada saat ini dalam jangka menengah dan panjang.

Dalam keterangan resminya, Senin (18/12/2023), ia mengatakan, “Tentunya dunia usaha memerlukan kesinambungan, konsistensi, dan kejujuran dalam urusan kebijakan dan hukum.”

Sarman mengatakan, banyak tantangan dalam dunia usaha. Hal ini dimulai dengan kelanjutan dari hal-hal mendasar untuk memastikan bahwa layanan perizinan menjadi lebih sederhana, mudah dan transparan Selain itu, kebijakan dan peraturan pemerintah, biaya logistik akan lebih rendah, staf dan dunia usaha diharapkan meningkat di masa depan. Sarman berpendapat, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan tersebut merupakan prioritas bagi para pemilik usaha

Sarman mengatakan, pelaksanaan Debat Presiden-Presiden Jilid 2 ini merupakan kesempatan bagi para pemimpin masa depan untuk menjelaskan visi dan misinya di bidang pembangunan ekonomi. Penyajian informasi ekonomi dan misi ditunggu untuk mengetahui cara menghadapi permasalahan ekonomi global dan regional.

“Memang manfaatnya bagi para pelaku usaha, mikro, UMKM, kecil, menengah, besar, PMA, PMDN, sangat menunggu pendefinisian visi dan misi calon presiden yang komprehensif, tepat dan jelas dalam debat. persoalan dan permasalahan dunia dan pemerintah,” ujarnya.

See also  Putusan MK Tentang Sistem Pemilu 2024, Kenali Sistem Pemilihan Umum di Dunia

Lebih lanjut Sarman mengatakan, kondisi perekonomian global saat ini sedang kurang baik sehingga dapat berdampak pada penyelenggaraan nasional. Pasca COVID-19, ia memperkirakan hampir seluruh negara di dunia sedang dalam proses pemulihan dan belum kembali normal. Hal ini juga terkait dengan situasi geopolitik global Dunia usaha ingin mengetahui bagaimana calon presiden dan wakil presiden akan menghadapi tantangan ini.

“Perang Rusia-Ukraina, Israel-Palestina berdampak pada perekonomian dunia dan Indonesia. Tentu para pelaku bisnis ingin mendengar langkah dan inisiatif untuk menjamin perekonomian Indonesia di masa depan. Karena kita punya tujuan 2045. Indonesia adalah emas, termasuk di antara 5 negara berkembang teratas dan ekonomi terbesar di dunia. Saham WIIM Anjlok, BEI Pasang Mata

Debat Capres Wakil Presiden (CAVRES) akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2023. Topik meja debat Wakil Presiden kali ini menghadirkan banyak topik pembahasan

Topik perdebatan kedua adalah Ekonomi (Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Digital), Keuangan, Investasi, Perpajakan, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Bisnis dan Urbanisasi.

Sebelumnya diberitakan, debat pertama Pemilihan Presiden (Caprese) 2024 digelar pada 12 Desember 2023. Rencananya akan ada debat lagi, kali ini Debat Final Cawapres atau Cowpress Debate.

Rencananya meja debat KavaPress 2024 akan menjadi tuan rumah pada Kamis, 22 Desember 2023.

Tiga calon wakil presiden yakni Muhmin Iskandar (Cak Emin), Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD akan unjuk kebolehan dalam debat tersebut.

Pokok bahasan debat kedua akan diumumkan secara luas oleh Wakil Presiden

Ekonomi (Ekonomi Manusia dan Ekonomi Digital),

Properti,

Investasi

Mengerjakan

Berdagang,

Penatausahaan APBN-APBD,

Industri dan kota

Saluran berita Liputan. Uzang Komaruddin, analis politik Universitas Al-Azhar, menyarankan agar Anda lebih mempersiapkan diri dengan membahas beberapa isu dalam perdebatan ini.

See also  Pemerintah Mau Menambah Utang Rp 600 Triliun pada 2024, Kenapa?

“Saya tahu perdebatan calon wakil presiden tentang isu-isu penting tidak ada apa-apanya. Jadi setelah pemaparan, direspon jadi lebih ringan dan mudah dalam perdebatannya.”

Terkait kualitas ketiga calon wakil presiden, Uzang mengaku mengingatkan ketiga calon tersebut mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Ia mencontohkan Kak Emin yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Kongres Nasional (PKB) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (Wakil Ketua) dengan kehebatannya sebagai aktivis dan politikus.

Gibran Rakabuming Raka saat ini menjadi calon wakil presiden termuda yang menjabat Perdana Menteri Solo dan juga merupakan putra Presiden Jokowi. Terkuak, Karakter Capres Bakal Dipilih Pengusaha pada Pemilu 2024

Saat ini, Kawapres Mahfud M. merupakan politisi dan akademisi senior yang menjabat Menteri Gabungan Politik, Hukum, dan Keamanan.

Sebagai catatan, CPU telah menetapkan batasan sumbangan dana kampanye pada pemilu 2024.

Menurut PKPU, dana kampanye Pemilu 2024 dapat diterima dari perseorangan atau kelompok, organisasi dan/atau lembaga swadaya masyarakat. Namun besaran dana iklan yang bisa diperoleh berasal dari banyak sumber

Dana kampanye calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cavres) telah diterima dari masyarakat sebesar Rp 2,5 miliar. Saat ini kalau dari perusahaan mana pun jumlahnya maksimal Rp 25 miliar

Hal ini dikenal dengan batas maksimal calon anggota DRP dan DRP Sebaliknya, bagi calon anggota DPD, jumlah maksimal dari satu sumber adalah Rp750 juta dan jika dari kelompok lebih besar, jumlah maksimalnya adalah Rp1,5 miliar.

Saat ini koalisi Ganjar-Mahfud didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDPP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Kesadaran Rakyat (Hanura).

Melansir Antara, KPU memutuskan masa kampanye pemilu berlangsung pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selain itu, pemilu juga akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

See also  Ganjar-Mahfud Usung 21 Program Senilai Rp2.500 T, Ekonom: Bisa Terealisasi

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *